Sinopsis Crystal Sky of Yesterday/Zuo ri qing kong 2018

Sinopsis
Crystal Sky of Yesterday/Zuo ri qing kong 2018

sinopsis, crystal, sky, of, yesterday/zuo, ri, qing, kong, 2018Zuo Ri Qing Kong merupakan Sebuah anime China bergenre drama romantis yang mempunyai judul lain yaitu “Crystal Sky of Yesterday” dan tayang pada bioskop pada 10 Agustus 2018. Film anime ini cukup menarik kombinasi dari kisah anime romantis khas yang mungkin telah kita lihat. Ceritanya mungkin tidaklah terlalu mainstream untuk kalangan pecinta drama romance sekolahan namun sebuah karya pastilah memiliki sisi unik yang membedakan dengan movi yang lain.
            Kisah ini menceritakan 3 orang sebagai karakter utama yaitu Tu Xiaoyi, Yao Zhetian, dan Qi Jingxuan. Orang Ketiganya adalah seorang sahabat yang memiliki hubungn cinta yang cukup rumit dan dari sisi inilah yang membuat anime ini mengalir tampa merusak penyampaian akan persahabatan.
            Movie ini bermula dari karakter utama yang kembali dari kota dan melihat seisi kamarnya dan menemukan gambar yang pernah ia buat pada masa SMA hingga membuat dirinya bernostalgia akan kaehidupan SMAnya. Ia adalah seorang anak yang hobi menggambar dan merasa satu-satunya  kemampuan yang ia miliki hanyalah menggambar. Dia menyukai sang karakte utama perempuan Yao Zhetian.
            Kisahnya bermula ketika Tu Xiaoyi bersama temanya terlambat masuk kelas danapada saat bersamaan dia mendapati wali kelasnya sedan marah-marah dia mengendap-endap supaya tidak ketahuan namun tetap saja ketahuan, mereka berdua diceramahi habis-habisan hingga Qi Jingxuan anak dari direktur sekolah masuk tampa permisi dan langsung duduk hingga otomatis harus membuat wali kelasnya mredhkan amarahnya dan langsung memutuskan Tu Xiaoyi untuk membantu Yao Zethian untuk membuat Mading. Setelah sekolah selesai Tu Xiaoyi menagih tanggung jawabnya kepada Yao Zhetian, namun dimintanya untuk menunggu karena ingin mengganti sepatu. Dilapangan basket  Qi Jingxuan. Sedang bertanding basket bersama dua orang namun karena posisi 2 lawang satu membuat Jingxuan butuh satu orang lagi dan meminta Xiayoi untuk membantunya. Disinilah Awal mula pertemuan diantara ketiganya.
            Diawal-awal kita menonton mungkin kita sudah mampu menebak akhir dari kisah ini namu disinal sisi menarik dari movi ini.  Movie ini  sendiri mampu menggambungkan gernre romantis dan persahabatan begitu apik diselingi dengan musik sebagai bacsound yang begitu menyatu dengan film.
            Dari awal xiyaoyi yang terlihat hanya memmiliki satu orang teman dan menjalani kehidupan yang biasa namun setelah bertemu dengan Jingxuan dan Zetian mengalami perubahan yang cukup berarti terutama perasaan sukanya dengan  zethian yang sejak awal merasa beruntung diberikan hukuman untuk membatunya mengerjakan mading.
            Zethian sendiri dtitampilkan sebagai seorang gadis yang cantik nan cerdas hingga ia terpilih untuk mengerjakan mading sebagai ajang perlombaan antar kelas. Namun sisi kehidupan pribadinya yang cukup disiplin dari ibunya membuat dia nampak tidak terlalu menikmati kehidupan SMAnya.
            Jingxuan digambarkan sebagai seorang remaja nakal yang tidak suka diatur yang berkemunkinan dampak dari perceraian antara ayah dan ibunya. Ayahnya digambarkan sebagai seorang yang suka berpergian keluar negri dan kembali hanya untuk bercerai dengan ibunya. Jingxuan sendiri bercita-cita menjadi seorang pilot.
            Diawal cerita menampilkan cerita yang biasa-biasa saja mengenai persahabatan dan cinta Xiaoyoi yang menyukai zethian dan Jingxuan yang sering membantu Xiaoui dalam melakukan PDKT kepada Zethian disetiap kesempatan. Higa pada disepertiga akhir cerita mulai menampilkan konflik diantara ketiganya yaitu ketika Jingxuan sengaja memasukkan gambar zethian yang dibuat Xiaoyi kedalam kotak surat Zethian dan itu membuatnya marah ditambah Xiaoyi ketahuan oleh wali kelasnya memiliki gambar sketsa mirip zethian  dan menuduhnya hanya mberpacaran ketika  ketika mengerjakan mading. Disisi laii Xiaoyi merasa Zethian tidak membalas perasaanya kareana mengira Zethian sudah membaca gambarnya. Xiaoyi yang menggambar diamding senri dimnta oleh Jingxuan untuk menemaninya pergi kegame center karena esok harus pergi kesekolah pilot dan secara tidak langsung zethian mendengarnya pun memutuskan untuk ikut serta.
            Digame center mereka menemukan teman Xiayoi yang diganggu preman dan secara otomatis terjadi keributan karena jingxuan ikut serta dalam perkelahian itu. Namun mereka berempat memutuskan untuk lari dari tempat itu mereka berpisah antara Jingxuan dan zethian dan Xiaoyi dan temnya.
baca juga : sinopsis anime Hyouka
            Dirasa telah aman Jingxuan menghentikan larinya dengan Zethian, Zethian yang sejak Awal telah menyukai Jingxuan mengutarakan perasaanya yang secaratidak langsung disaksikan oleh Xiaoyi dari kejauhan. namun Jingsuan tidak mebalas perasaan Zethian.
            Diakhircerita digambarkan Xiaoyi dan Zethian belum  saling menyapa hubungan mereaka membaik ketika Zethian melakukan pertunjukan namun diluar hujan deras dan Xaoyi tahu kalau Zetihian tidak membawa payung dan memmutuskan untuk pergi memberikanya payung. Namun rasa bimbang membuat dirinya tidak sempat memberikan payung hingga Zethian memutuskan untuk menerobos huajan Dan Xiaoyi mengejarnya dan berhasil memeberikan payungnya. Karena terlanjur basah maka keduanya setuju mampir dirumah Xaoyi dan bercerita banyak hal dan druamah Xiaoyi pula tahu bahwa kertas yang dimasukkan kedalam kotak surat ternyata belum terbaca dan kertas gambar itu telah rusak karena basah.
 Xiaoyi sendiri telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah namun akan pergi kekota dan menjadi animator. Zethian dan temanya mengantarnya kestasiun.

Untuk legih jelasnya silahkan nonton sendiri movienya. hehehehe 

1 Komentar untuk "Sinopsis Crystal Sky of Yesterday/Zuo ri qing kong 2018"

  1. Bingung ini bl bukan sih bang? Wkwkw
    Di yt ada movienya pada nyebuy yaoi'' mulu padahal ga ada apa''an disitu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel