Sinopsis dan Review anime Hyouka

Sinopsis dan Review Anime Hyouka

Sinopsis dan Review Anime Hyouka
Anime hyouka adalah sebuah seri anime yang diterbitkan oleh perusahaan pembuat anime terkenal Kyoto Animation. Anime ini pertama kali tayang perdana pada musim semi (spiring) tanggal 22 April – 16 september 2012 dengan jumlah 22 episode dan disutradarai oleh Yasuhiro Takemoto. Anime ini diankat dari sebuah novel misteri karangan Honobu Yonezawa dengan judul yang sama yaitu Hyoka. Animenya sendiri diankat dari seri pertama novel tersebut yaitu Classic Literature Club.

  Sinopsis 
Tulisan ini berisi peringatan yang tidak ingin terkena spoiler ….

Hyouka bercerita tentang empat anak SMA yang tergabung dalam klub literatur klasik (kotenbu) namun pada dasarnya main character dari anime ini yaitu oreki Hotaru yang diminta tolong kakak kandungnya untu masuk ke literatur klasik karena klub tersebut tidak lagi memiliki anggota dengan tujuan menyelamatkan klub tersebut supaya tidak dibubarkan.

Hotaru yang digambarkan sebagai karakter yang suka menghemat energi tidak bisa menolak permintaan dari kakaknya maka dengan berat hati dia harus masuk kekelub tersebut. Sesampainya ruangan yang menjadi tempat klub kotenbu ia mendapati seorang gadis terkunci sendiran didalam ruangan dan memandang keluar jendela dia adalah karakter perempuan dalam anime ini Chitanda Eru.

Setelah itu mereka saling memperkenalkan diri dan mengetahui bahwa chitanda ternyata suda mendaftrkan diri sebagai anggota klub,. Melihat chitanda yang sudah menjadi anggota klub oreki oreki pada saat itu merasa senang karena secara otomatis klub bisa terselamtkan tampa dirinya dirinya meminta izin untuk balik dan meminta chitanda untuk menguci kembali ruangan namun chitanda melarang oreki kembali dengan alasan chitanda tidak memiliki kuci oreki pun memberkan kunci yang diambilnya dari ruang guru kepada chitanda.

Chitanda bingung kenapa ada kunci dipegang oleh hotaru oreki menjawab dia tidak bisa masuk karena ruangan ini sebelumnya terkuci disaat itulah Chitanda Tersadar bahwa sejak tadi dirinya terkuci diruangan ini. Inilah misteri perama yang harus dipecahkan oleh hotaru yang merupakan permintaan dari Chitanda Eru dengan mantra “Kini Narimasu” dengan kata lain misteri yang dipecahkan oleh hotaru merupakan keingin tahuan Chitanda eru itu sendiri.
Baca juga : Sinopsis Dan Review Anime Nisekoi
Bersama  ketiga kawanya  diklub literatur baanyak misteri yang berhasil dipecahkan antara lain mengenai misteri paman Chitanda di klub litertur, misteri kelanjutan Film dari senior mereka, misteri hilangnya barang-barang penting pada saat festival Budaya Kamiyama dan lain-lain. 

Karakter Anime Hyoka.

Oreki Houtaru (Nakamura Yuuichi)

Karakter utama dari anime ini sendiri Oreki Houtaru merupakan siswa kelas 1B (satu) di SMA Kamiyama, dia digambarkan sebagai karakter jenius namun pemalas. Motto utamanya “jika aku tidak perlu melakukan sesuatu maka aku tidak perlu melakukanya, jika aku harus melakukanya maka akan kulakukan dengan cepat”.

Oreki sediri berprinsip untuk tetap menjaga energinya namun dalam memecahkan misteri dia akan melakukan sampai tuntas. Dia sendiri tidak segang menghormati orang-orang yang lakuakn sesuatu dengan mengorbankan energi seperti kakakya dan fukube satoshi.

Fukube Saoshi (Sakaguchi Daisuke)

Karakter ini digambarkab sebgai orang yang ceria sahabat Oreki sejak SMP dia menganggap dirinya sebagai data base yang menyimpan banyak informasi dengan kemampuan mengingat yang baik ini terbukti saat dirinya hampir memenangkan kontes cerdas cermat yang diadakan pada saat pelaksanaan festival budaya. Dia tidak hanya menjadi anggoat klub literatur namun juga klub menjahit dan anggota OSIS.

Chitanda Eru (Satou Satomi).

Digambarkan sebagai karkter yang memiliki nilai yang paling bagus diseluruh mata pelajaran saat SMP maka tidak heran pada saat masuk SMA dia berada dikelas A.

Chitanda sendiri adalah seorang anak tunggal dari salah satu keluarga terpandang  dia Kamiyama dengan mantara “Kini Nariamsu” mampu membuat oreki yang pemalas ikut terjebak dalam bebagai misteri. Chitanda sendiri masuk keklub literatur dengan alasan ingin mengetahui sejarah pamanya.

Ibara Mayaka ( Kayano Ai)

Seorang teman kelas  hotaru semasa SMP yang menyukai Fukube Sathosi dia digambarkan sebagai gadis yang sering memandang sinis kepada Hotaru Mayaka sediri tidak hanya bergabung dalam klub literatur klasik namun juga klub manga dan seorang penjaga peroustakaan.

Sekilas Tentang Hyouka

Dengan mengusung genre Misteri, Slice oflife, dan school secra kesuluruhan saling mengimbangi artinya tidak terlalu menonjolkan satu sisi saja ditambah lagi misteri yang disajikan cukup ringan dipahami untuk yang kurang tertarik memahami genre misteri 

Music : 

Opening pertama: Yasashisa No Riyuu oleh chocou.
Opening kedua : Mikansei Stride oleh Saori Kodama
Ending : Madoromi No Yakusuko oleh Satou Satomi
Ending kedua : Kimi ni Matsuwaru Mystery oleh Satomi Sato dan Ai Kayano

Penggunaan Soundtrack anmie ini sendiri menurut saya sangat bagus dan cocok sekali apalagi bagian opening pertama Yasashisa No Riyuu masuk dalam daftar playlist saya. Bersama dengan ending pertama Madoromi No Yakusuko. Selain soundtrack music dalam anime juga sangat menggambarkan kodisi yang sedang terjadi hal ini menutut saya tidak lepas dari pemilihn BGM yang apik.

Grafik

Siapa yang tidak mengenal KYOTO ANIMATION, studio ini terkenal dengan kwalitas anime dengan grafik diatas rata-rata penggambaran dalam anime sanagat detail bahkan untuk sekedar karakter pendukung saja digambarkan dengan sangat apik.

secra umum sayam memberikan nilai 9/10 untuk anime ini meskipu di myanime list hanya memberikan nilai 8.15

Belum ada Komentar untuk "Sinopsis dan Review anime Hyouka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel