Sinopsis dan Review Anime Clannad [Seri pertama Clannad]


Sinopsis  dan Review Anime Clannad  [Seri pertama Clannad]

Sinopsis

Sinopsis-dan-Review-Anime-Clannad
Clannad bercerita mengenai seorang anak SMA yang terkenal malas dan suka membolos Okazaki Tomoya bersama temannya yang juga suka membolos Sunohara Youhei. Ia merasa kehidupan SMA yang dijalani begitu membosankan sampai pada tahun terakhirnya di SMA ia bertemu dengan seorang gadis yang mengucapkan  Furukawa Nagisa yang akhirya mengubah kehidupan SMA nya 180 derajat.

Furukawa Nagisa yang juga siswa terakhir di SMA adalah seorang perempuan yang tidak terlalu percaya diri. Nagisa yang pada saat bertemu pertama kali dengan tomoya ia bergumam "Roti kacang Merah" yang ternyata ia sering mengucapkan makanan kesukaanya untuk menyemangati dirinya.

Nagisa seharusnya sudah lulus tahun kemarin namun karena absensi yang tidak mencapai standar terpaksa harus mengulangi lagi tahun ini akibat penyakit yang dideritanya. Akibatnya seluruh teman kelasnya sudah lulus dan ia pun tinggal sendiri. 

Nagisa yang memiliki keinginan untuk mengembalikan klub teater yang telah ditutup dikarenakan tidak ada lagi anggota yang tersisa. Disinilah Tomoya membantu Nagisa untuk membentuk kembali klub teater hingga ia menemukan banyak teman seperti seperti Fujibayashi  Ryou, Fujibayashi Kyou,Sakagami Tomoyo, Sanohara Youhei, Ichinose Kotomi

dalam seri pertama Clannad beberapa seri atau jalan Cerita yang saling berkaitan berikut

seri Ibuki Fuko episode 

Adalah seorang gadis kecil yang sangat menyukai bintang laut yang sebenarnya adalah seorang yang sedang kritis dirumah sakit namun karena adanya keinginan kuat dalam dirinya yang belum tercapai ia menjadi manusia supranatural. Namun dirinya dengan cepat selalu dilupakan oleh orang lain.
Disinilah Tomoya dan Nagisa membantu keinginan Fuko agar supaya kakaknya dapat melangsungkan pernikahan. keinginan untuk mewujudkan pernikahan kakaknya yang batal akibat dirinya kecelakaan 
dalam seri ini kita melihat bagaimana seluruh karakter saling terhubung atau memiliki keterhubungan satu sama lain.

Seri Kotomi Ichinose

adalah anak SMA yang terkenal jenius dalam pelajaran ia memiliki perpustakaan pribadi dan tidak pernah masuk kekelas akibat tidak ada guru yang mampu memberikan pelajarn terhadapnya.
Kotomi sebenarnya adalah teman masa kecil Tomoya namun Tomoya tidak menyadarinya. 
Kotomi memiliki hobi membaca dan menggunting setiap ada nama ayahnya yang muncul dalam lembaran buku. ini dilakukan karena merasa bersalah karena membakar penemuan penting ayahnya.
seluruh cerita di seri ini membahas bagaimana kehidupan Kotomi dalam penyesalan sampai ia menemukan fakta sebenarnya.

Seri Tomoyo Sakagami 

Sakagami adalah seorang siswa pindahan namun memiliki mimpi untuk menjadi ketua osis ia walaupun ia seorang perempuan ia memiliki kemampuan beladiri yang luar biasa sampai-sampai terkenal antar geng di kota.

dalam seri ini menceritakan bagaimana keterlibatan semua karakter dalam membangun klub teater.
baca Juga :Sinopisis Sword Art Online (SAO) [Anime Genre Game Online]
               Sinopsis Dan Review anime Kotonoha no Niwa

Seri Nagisa Furukawa

seri ini adalah cerita terakhir dalam Anime ini menceritakan bagaimana Nagisa yang pada akhirnya berhasil membangun kembali klub teater. Namun nagisa mengetahui fakta sebenarnya dari keluarganya dimana ayahnya adalah seorang Aktor dan pemain teater yang hebat dan ibunya adalah seorang guru SMP namun semuanya berhenti akibat Nagisa yang selalu sakit-sakitan.
fakta inilah yang Nagisa anggap sebagai kesalahanku hingga ia tidak mau tampil dalam pertunjukan sekolah ia hanya diam saja diatas panggung sampai ayahnya muncul dan berteriak nagisa pun memulai teater solonya dengan judul "dunia Kosong"


 di episode terakhir menampilkan bagaimana Nagisa dan Tomoyo pada akhirnya berpacaran.

Review 

Cerita:

secara saya cukup menyukai cerita dalam anime ini dimana perkembangan karakter sangat terlihat bagaimana Tomoya dan Nagisa yang bisa pacaran diakhir episode ditujukan sebab sebnya diseluruh episode.
selain cerita romantis anime ini juga mampu menampilkan sisi humor yang muncul dari karakter pendukung ataupun karakter utama sehingga ceritanya tidak terlalu monoton

Grafis

siapa yang meragukan kemampuan Kyoto Animation dalam hal Grafis, meskipun anime lawas namun grafis yang dimunculkan cukup detail dan hidup

Over ALL

saya berikan Nilai 8.3 untuk Anime ini.

klik disini untuk baca sinopsis Clannad After Story

Belum ada Komentar untuk "Sinopsis dan Review Anime Clannad [Seri pertama Clannad]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel